2024, KEK Kejar Target Investasi Rp 64,5 T dan 37 Ribu Pekerja

Jakarta, CNBC Indonesia- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik di sektor manufaktur maupun pariwisata perlu di optimalisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Sekjen Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Susiwijono Moegiarso mengungkapkan sepanjang 2023, KEK industri manufaktur mencatatkan kinerja positif baik di KEK Gresik, KEK Kendal hingga KEK Galang Batang di Pulau Bintan.

Di KEK Gresik berhasil mencetak investasi Rp 55 Triliun sementara di KEK Kendal berhasil menambah pelaku usaha untuk berinvestasi hingga 95 pengusaha dari sebelumnya hanya 34 pengusaha. Nantinya Di 2024, investasi KEK dapat tembus Rp 64,5 Triliun dan membuka lapangan kerja baru dapat bertambah 37 ribu.

Sementara di KEK sektor Pariwisata, Direktur PT Belitung Pantai Intan (BUPP KEK Tanjung Kelayang) mengungkapkan prospek sektor pariwisata sebagai pintu masuk devisa negara. Hanya saja dibutuhkan upaya peningkatan aksesibilitas untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Seperti apa upaya pemerintah mendorong investasi dan kontribusi kinerja KEK? Selengkapnya simak dialog Dina Gurning dengan Sekjen Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Susiwijono Moegiarso dan General manager HR & External Relation KEK Gresik, Roro Ayu Yayuk Dwi Hastuti serta Direktur PT BElitung Pantai Intan (BUPP KEK Tanjung Kelayang) dalam Profit,CNBCIndonesia (Rabu, 13/12/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

 

Updated: Desember 13, 2023 — 6:27 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *