Astra-WeLab Luncurkan Bank Saqu, Tawarkan Bunga Sampai 10%

Jakarta, CNBC Indonesia – Pekan ini, dunia perbankan digital kedatangan pemain baru. Yakni, layanan perbankan digital milik PT Astra International Tbk. (ASII), Bank Saqu yang resmi diluncurkan Senin (20/11/2023). Adapun bank digital tersebut dibentuk Astra Financial dan WeLab melalui Bank Jasa Jakarta (BJJ).

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan Bank Saqu membidik segmen ritel dan UMKM. Layanan tersebut juga menghadirkan produk simpanan yang dapat disesuaikan hingga 20 kantong (saku) guna membantu nasabah mengatur penghasilan serta berbagai keperluan.

“Bank Saqu akan mendukung, melengkapi dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra, serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Suparno dalam kata sambutannya di peluncuran Bank Saqu, Menara Astra, Senin (20/11/2023).

Bank Saqu juga menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Berikut adalah beberapa fitur utama layanan Bank Saqu:

Saku: Sebuah produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.

Busposito: Produk deposito pertama di Indonesia yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga yang menyenangkan dengan keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun.

Tabungmatic: Fitur menarik dimana nasabah dapat menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS yang disimpan di Saku Booster, untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Dengan Tabungmatic, nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.

Misi Penuh Hadiah: Bank Saqu memberikan hadiah di setiap langkahnya. Nasabah diajak untuk menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan teman dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bonus dana tunai hingga Rp1 Juta per hari² (syarat dan ketentuan berlaku).

Saku Booster (Saku Hadiah): Sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Astra (ASII) Tambah Investasi Rp 1,5 T di Halodoc


(fsd/fsd) 

Updated: November 24, 2023 — 1:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *