Begini Respons Jokowi Usai Megawati Sebut Penguasa Kayak Orba

Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum PDIP-P Megawati Soekarno Putri sempat menyebut sosok penguasa baru seperti zaman orde baru. Ditanya terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo enggan menanggapinya.

“Saya tidak ingin beri tanggapan,” ucap Jokowi di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Sejalan dengan Jokowi, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga tidak mau berkomentar. “Gak komentari itu lah, itu domain ibu Mega (Megawati) ya untuk partai politik,” kata dia, saat ditanya wartawan di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Megawati memang tak mengungkap sosok penguasa yang dimaksud. Hanya mengatakan ada pihak yang telah dibantu namun tidak hormat.

Menurutnya penguasa sekarang bertindak seperti orba. Padahal Indonesia telah dipenuhi dengan pengorban.

“Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” kata Megawati, dikutip dari detik.com.

Dia juga menegaskan siap bersaing dengan pihak tersebut. “Saya tentu tidak, apa, nurani saya ya terbuka dong, lho ini gimana sih? Maunya apa sih? Mari kalau mau bersaing,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengatakan kader PDIP-P menyemangatinya. Mereka menyebut presiden ke-5 RI sebagai sosok perempuan petarung.

“Kita, saya kalau suka di PDI Perjuangan itu, kalau ke diri saya selalu bilang gini ‘Biar ibu ini perempuan tapi ibu petarung’,” katanya.

“Kalau di PDI Perjuangan menyemangati. Terus saya bilang, kita aja lambangnya banteng, mana ada banteng itu keok,” terangnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Hasto Tepis Isu Megawati-Jokowi Tak Saling Bicara


(fsd/fsd) 

Updated: Desember 3, 2023 — 4:20 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *