Canggih! BRI Hadirkan Platform Training Virtual BRISMARTVERSE

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) melalui BRI Corporate University memperkenalkan BRISMARTVERSE, aplikasi platform training virtual untuk Insan BRILian atau pekerja BRI. Platform ini diluncurkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-128 BRI pada 16 Desember 2023 lalu.

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono mengatakan, bahwa implementasi BRISMARTVERSE dilakukan untuk mendukung transformasi digital BRI serta mewujudkan visi BRI di tahun 2025 sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion Financial Inclusion.

“Selain itu, untuk menjangkau lebih dari 200 ribu pekerja BRI Group di seluruh pelosok Indonesia, teknologi ini akan sangat membantu. Terlebih saat ini komposisi karyawan milenial dan Gen Z Bank BRI lebih dari 70% sehingga training di platform metaverse dirasa lebih efektif,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Dia menyebut BRISMARTVERSE menjadi inovasi pembelajaran virtual yang mampu membawa pengalaman bekerja di dunia nyata ke dunia digital.

Pada tahap awal BRISMARTVERSE memiliki fitur, seperti Virtual BRI Branch, yaitu Kantor Cabang BRI virtual yang dilengkapi dengan banking hall, ruangan manajemen, meeting sampai back office. Kemudian berbagai jabatan yang dapat dipilih berupa avatar Branch Manager, Manager, Supervisor dan Frontliner.

“Role play layanan dengan nasabah virtual yang memiliki latar belakang dan kebutuhan yang beragam, di sini pekerja dapat merasakan pengalaman langsung melayani nasabah,” kata dia.

Keempat, modul apikasi layanan yang dapat dieksplorasi dan dipelajari secara interaktif. Kemudian virtual meeting untuk seluruh pekerja sehingga memungkinkan terjadi kolaborasi tanpa batas ruang dan waktu.

Dengan fitur-fitur yang ada di BRISMARTVERSE, kata dia, training untuk pekerja BRI dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan menarik karena tidak memerlukan akomodasi, sarana, dan prasarana fisik. Training juga dapat lebih menarik karena konten pembelajaran lebih beragam, immersive, dan interaktif.

“Untuk memastikan utilisasi BRISMARTVERSE dapat lebih maksimal, selain dapat digunakan di device VR Oculus Quest, BRISMARTVERSE juga dapat dijalankan di smartphone dan tablet berbasis Android,” pungkas Agus. 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Anti Ribet! BRImo Sajikan Fitur Transfer Internasional


(bul/bul) 

Updated: Desember 26, 2023 — 7:25 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *