Detik-Detik Gibran ‘Skakmat’ Cak Imin yang Tak Paham SGIE

CNBC Indonesia
News
Foto News

Momen Gibran menanyakan langkah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait ekonomi syariah dengan istilah peringkat SGIE atau State of the Global Islamic Economy.

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka (kanan), memberikan pertanyaan kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (kiri) terkait ekonomi syariah. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Dalam momen itu, Gibran menanyakan langkah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait ekonomi syariah dengan istilah peringkat SGIE atau State of the Global Islamic Economy. Adapun SGIE ini bisa menjadi referensi bagi pengembangan ekonomi syariah global. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Atas pertanyaan dengan istilah SGIE tersebut, Cak Imin mengaku tidak pernah mendengarnya. “Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini,” kata Cak Imin kepada Gibran. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Gibran kemudian menjawab bahwa dari segi SGIE, Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal makanan halal, skincare, dan fashion halal. Ia pun menanyakan lagi langkah Cak Imin bersama Anies Baswedan dalam memperkuat posisi ini. “Nah itu yang saya maksud gus (Cak Imin). Mohon maaf kalo pertanyaannya agak sulit ya gus,” pungkas Gibran. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Gibran sendiri merupakan pasangan dari Calon presiden (capres) nomor 2 Prabowo Subianto. Ia bersaing dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1) serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Sementara itu, debat cawapres ini sendiri merupakan debat kedua yang diselenggarakan KPU RI. Sebelumnya debat pertama diadakan pada tanggal 12 Desember lalu dengan hanya mengundang para capres untuk menyampaikan ide dan gagasannya. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

TAG:
cak imin
gibran
debat cawapres
kpu
foto

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Updated: Desember 22, 2023 — 3:44 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *