iPad Tak Laku, Apple Rombak Habis-Habisan

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple akan merombak seri iPad mulai tahun depan. Ini dilakukan agar tidak terlalu membingungkan bagi konsumen, serta untuk menggairahkan kembali penjualan iPad yang merosot.

Seri baru iPad Pro dan iPad Air kabarnya akan hadir pada bulan Maret tahun depan. Apple sendiri tidak merilis iPad baru pada tahun 2023.

Penjualan iPad dilaporkan turun 3% dari tahun fiskal 2022 ke tahun fiskal 2023, setelah turun 8% pada tahun sebelumnya. Pendapatan iPad pada kuartal keempat fiskal perusahaan turun 10% YoY setelah Apple memprediksi ada penurunan dua digit di segmen iPad dan Mac.

Apple dilaporkan ingin mempermudah pengguna untuk membedakan model iPad dan juga merencanakan peningkatan pembaruan yang signifikan.

Perusahaan asal Cupertino itu kini punya jajaran iPad yang terdiri dari dua ukuran iPad Pro, iPad Air, iPad generasi ke-10, iPad generasi ke-9, dan iPad mini.

Aksesori, seperti keyboard dan Apple Pencil, serta pengisi daya, bervariasi tergantung model yang konsumen ingin beli.

Banyaknya seri iPad yang ada di pasaran membuat dinilai membingungkan dibandingkan dengan produk Apple lainnya.

Rencananya Apple akan membuat seri iPad menjadi, iPad Pro sebagai model teratas, Air sebagai model menengah dan iPad generasi ke-11 di bawah, menurut laporan yang dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (12/12/2023).

Perubahan yang akan datang pada iPad Pro dilaporkan mencakup layar yang lebih baik, chip M3, desain baru, dan Magic Keyboard baru yang hanya berfungsi dengan iPad Pro.

IPad Air baru disebut akan memiliki dua ukuran layar dan chip M2.

Apple kabarnya akan merilis iPad mini yang diperbarui dan iPad generasi ke-11, yang memungkinkan perusahaan untuk menghentikan versi generasi kesembilan. Laporan tersebut tidak merinci jadwal rilisnya.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


India Jadi The Next China, Apple Terancam Ditendang


(fab/fab) 

Updated: Desember 13, 2023 — 6:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *