Jernihnya Pantai Nirwana Baubau

Foto udara pengunjung menikmati wahana yang disediakan di wisata pantai Nirwana di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ahad (3/3/2024). Wisata tersebut banyak dikunjungi saat akhir pekan dengan keindahan pasir putihnya. (FOTO : ANTARA FOTO/Jojon)

Foto udara pengunjung menikmati wahana yang disediakan di wisata pantai Nirwana di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ahad (3/3/2024). Wisata tersebut banyak dikunjungi saat akhir pekan dengan keindahan pasir putihnya. ANTARA FOTO/Jojon/Spt. (FOTO : ANTARA FOTO/Jojon)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BAUBAU. —  Foto udara pengunjung menikmati wahana yang disediakan di wisata pantai Nirwana di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ahad (3/3/2024).

Wisata tersebut banyak dikunjungi saat akhir pekan dengan keindahan pasir putihnya.

Dari namanya, pantai itu sudah mengisyaratkan keindahan. Nirwana artinya surga. Setiap mata pengunjung akan dimanjakan dengan pesona hamparan pasir putih dan air membiru yang begitu jernih.

Kawasan Pantai Nirwana Baubau juga memiliki beberapa spot yang sering dijadikan tempat untuk kegiatan diving atau menyelam. Beberapa wisatawan termasuk dari mancanegara yang menyelam di kawasan ini biasanya membawa kamera under water untuk memotret keindahan bawah lautnya.

Baubau di Provinsi Sulawesi Tenggara, tak hanya dikenal sebagai kota budaya yang didalamnya terdapat sejumlah situs sejarah mendunia seperti Benteng Keraton Buton.

sumber : ANTARA FOTO/Jojon

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Updated: Maret 3, 2024 — 3:38 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *