Jokowi Akhirnya Buka Suara Soal Isu Gabung ke PAN, Bilang Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo merespons dirinya yang dikabarkan menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Jokowi akhirnya bilang ini.

“Ini partai PAN ini kan masuk koalisi pemerintah jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN ya sama saja kan? PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN,” ungkap Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Sebelumnya Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan menyebut Jokowi kini berpartai PAN dan tak lagi dengan partai lamanya PDI Perjuangan.

“Sekarang pak Jokowi itu partainya PAN, udah gak yang lama, ribut terus,” ungkap Zulhas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/12/2023).

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (6/12/2023). (YouTube/Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (6/12/2023). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Mengutip detik.com, Zulhas juga menyebut partainya merupakan bukan partai yang suka marah-marah.

“Kita mau suka yang marah-marah apa suka yang gembira. Mau yang gembira atau yang marah-marah,” lanjut Zulhas yang disambut dengan teriakan ‘gembira’ oleh para kader PAN. Zulhas sempat berjoget ria bersama kader dengan dendangan lagu ‘Pan-Pan.’

Merespons hal ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berkomentar meminta Kartu Anggota Resmi Jokowi jika benar bergabung dengan PAN.

“Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya,” kata Hasto usai safari politik dengan kader PDIP Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Hashim: Golkar Dukung Prabowo, Seizin Pak Jokowi


(emy/wur) 

Updated: Desember 11, 2023 — 5:56 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *