Panas! Prabowo Sampai Tunjuk Anies Saat Debat Capres

CNBC Indonesia
News
Foto News

Debat pertama calon presiden (capres) dalam pemilu presiden (pilpres) 2024 berlangsung seru. Ada momen di mana Prabowo Subianto menyinggung Anies Baswedan.

Debat pertama calon presiden (capres) dalam pemilu presiden (pilpres) 2024 berlangsung seru. Ada momen di mana Prabowo Subianto menyinggung Anies Baswedan, dan tertangkap kamera sedang menunjuk ke arah Anies. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Hal ini berawal ketika Anies menuturkan bahwa rakyat tidak percaya dengan demokrasi Indonesia saat ini. Cara Prabowo Subianto, Calon Presiden Nomor Urut 2 menanggapi Calon Nomor Urut 1 Anies Baswedan soal demokrasi membuat heboh suasana debat. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Alasannya adalah tidak ada kebebasan berbicara hingga kurangnya oposisi. “Mas Anies Mas Anies,” ujar Prabowo yang disambut riuh oleh penonton Debat Capres dan Cawapres 2024. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Menurut Prabowo, kalau bukan karena demokrasi tidak mungkin Anies menjadi Gubernur. “Kalau Jokowi diktator anda tidak mungkin jadi Gubernur saya waktu itu oposisi mas Anies anda ke rumah saya anda oposisi anda terpilih,” paparnya. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Capres Prabowo Subianto juga sempat merespons capres lainnya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terkait isu soal HAM di Papua. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

“Eh tunggu dulu aku mau jawab,” kata Prabowo diikuti sebuah gerakan seperti bela diri silat, Selasa (12/12/2023) malam. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

TAG:
debat capres 2024
debat capres
prabowo subianto
anies baswedan
pilpres 2024
kpu
foto cnbc indonesia
foto

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Updated: Desember 12, 2023 — 3:22 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *