RM BTS Tulis Surat Mengharukan untuk ARMY Jelang Masuk Wamil

Jakarta, CNBC Indonesia – Leader BTS, Kim Namjoon (RM) dijadwalkan mulai melaksanakan wajib militer (wamil) hari ini, Senin (11/12/2023).

Menjelang keberangkatannya untuk wamil, RM menuliskan surat mengharukan untuk para ARMY (sebutan penggemar BTS) melalui platform Weverse dan Instagram Story di akun resminya (@rkive).

“Halo untuk semua orang yang saya cintai,” sapa RM dalam suratnya, dikutip Senin (11/12/2023).

“Hari ini akhirnya tiba. Saya merasa ada begitu banyak hal yang ingin saya¬†katakan kepada kalian. Namun, ketika harinya tiba, sepertinya saya tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat,” imbuh RM dalam pembukaan surat.

Dalam suratnya, RM mengaku bersyukur dapat diberi kesempatan sebagai anggota BTS selama 10 tahun terakhir. Ia mengatakan, BTS yang harus hiatus karena wamil bukanlah sebuah akhir, tetapi merupakan permulaan.

“Saya memiliki keyakinan dan saya yakin bahwa setelah ini berlalu, banyak hal baru yang akan menanti kita,” ujar anggota berusia 29 tahun tersebut.

Rapper BTS itu mengaku bahwa ia salut dengan Kim Seok-jin (Jin) dan Jung Ho-seok (J-Hope) yang telah melaksanakan wamil terlebih dahulu. Terlebih, RM yakin bahwa Jin dan J-Hope mengalami hal yang lebih berat daripada anggota BTS lainnya.

“Ini mungkin agak terlambat, tapi melihat mereka gagah berani melakukan tugas dengan baik telah memberi saya keberanian yang luar biasa,” kata RM.

Meskipun merasa takut dan khawatir, Namjoon yakin bahwa periode wamil selama 18 bulan ini akan memberikan inspirasi dan pembelajaran yang baru dan asing bagi para anggota BTS serta penggemarnya.

“Saya percaya bahwa periode 18 bulan ini, yang bisa dianggap lama atau sebentar tergantung bagaimana kita melihatnya, akan memberi kita semua inspirasi dan pembelajaran yang baru dan asing,” ujar idola kelahiran 12 September 1994 itu.

“Meskipun saya juga takut dan khawatir, apa yang lebih menenangkan dari fakta bahwa akan ada hal yang ditunggu selama saat yang tidak pasti ini, selain pekerjaan saya adalah cinta kalian,” lanjutnya.

Pemilik album lagu Indigo ini mengaku bahwa ia ingin selalu berada di sisi ARMY, bahkan saat ia tidak ada di sisi para penggemarnya itu. Maka dari itu, RM mengatakan bahwa ia akan segera kembali.

“Perpisahan ini hanyalah sebentar. Ketika saya kembali, saya akan menyapa kalian lagi. Mari kita bertemu lagi di masa depan, saya mencintai kalian,” tulis RM.

“Saya harap perasaan ini akan sampai kepada kalian. [Tertanda,] Namjoon,” tutup surat tersebut.

Selain RM, member yang dijadwalkan masuk wamil pada hari ini adalah Kim Tae-hyung alias V. Sebelumnya, Jin telah memulai wamil terlebih dahulu, yakni 13 Desember 2022. Sementara itu, J-Hope menyusul pada 18 April 2023 lalu.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


RM BTS Bantah Tuduhan Hina Agama Islam, Begini Katanya


(hsy/hsy) 

Updated: Desember 11, 2023 — 6:10 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *