Warga RI Geruduk Kedubes AS, Tuntut Stop Perang di Gaza!

CNBC Indonesia
News
Foto News

Aksi bertemakan bela Palestina menutut Presiden AS, Joe Biden untuk menghentikan dukungan ke Israel dan mengakhiri konflik di Gaza.

Sejumlah massa aksi membawa replika jenazah anak-anak saat melakukan unjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (17/12/2023). (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Aksi bertamakan bela Palestina itu untuk menyatakan dukungan kepada Indonesia kepada warga Palestina di tengah konflik antara Israel dan kelompok militan Hamas yang telah berlangsung sejak 7 Oktober lalu di Jalur Gaza. (AP Photo/Tatan Syuflana)

Mereka juga meminta Amerika menghentikan dukungan terhadap Israel. Sebab, Presiden AS Joe Biden secara terang-terangan mendukung tentara Israel. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

“Hei Biden! Kami meminta Anda menghentikan kejahatan perang dan untuk menghormati Islam atau Amerika dihapus dari muka bumi,” ucap salah seorang orator dikutip dari detik.com. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Konflik antara Israel dan kelompok militan Hamas telah memakan banyak korban yang merupakan warga sipil. Menurut data otoritas kesehatan Gaza, hampir 19.000 orang dilaporkan tewas dengan mayoritas korban tewas merupakan anak-anak dan perempuan. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Terlihat, massa yang hadir terdiri dari berbagai usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Bendera Palestina dan bendera Merah Putih juga banyak dikibarkan di antara massa aksi. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Diketahui, massa telah berkumpul sejak pukul 05.30 WIB pagi tadi. Sementara untuk lalu lintas, kepolisian telah menutup lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Gambir atau sebaliknya. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

TAG:
demo
kedubes as
foto
konflik israel hamas
palestina
perang hamas israel

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Updated: Desember 17, 2023 — 6:49 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *